Kamis, 16 Juli 2009 11:19 WIB Internasional Share :

Korban tewas pesawat Iran kondisi hancur dan gosong

Teheran–Peristiwa jatuhnya pesawat penumpang milik Iran benar-benar mengerikan. Pesawat tersebut terbakar di udara dan jatuh berkeping-keping. Seluruh penumpang dan kru yang berjumlah 168 orang tewas mengenaskan.

Kondisi pesawat benar-benar hancur. Hanya potongan logam dan beberapa bagian kecil pesawat yang ditemukan di lokasi jatuhnya pesawat. Bukan cuma itu, kondisi para penumpang dan kru sangat mengenaskan. Mereka semua tewas dengan tubuh hancur dan gosong. Potongan daging manusia berserakan di lokasi kejadian. Sama sekali tak ditemukan satu jenazah pun yang masih utuh.

Demikian keterangan saksi mata seperti diberitakan kantor berita Reuters, Kamis (16/7).

“Saya lihat sepotong jari di tanah. Tak ada tanda-tanda pesawat, cuma potongan-potongan kecil logam,” kata saksi mata tersebut.

“Saya bahkan tak melihat kaki atau tangan yang utuh,” imbuhnya.

“Pesawat Tupolev hancur total dan sayangnya, jasad-jasad total terbakar dan hancur,” kata komandan kepolisian Massoud Jafarinasab.

Belum jelas apa penyebab jatuhnya pesawat. Namun seorang pejabat lokal menuturkan, pesawat tersebut mengalami masalah teknis dan mencoba melakukan pendaratan darurat. “Namun sayang pesawat terbakar di udara dan jatuh,” katanya.

Pesawat jenis Tupolev-154 itu bertolak dari Teheran, Iran menuju Yerevan, Armenia. Pesawat buatan Rusia itu jatuh di dekat Kota Qazvin, Iran hanya 16 menit setelah lepas landas.

Pesawat milik maskapai Caspian Airlines itu mengangkut 153 penumpang dan 15 awak pesawat. Sebagian besar penumpang adalah warga Iran. Ini merupakan musibah penerbangan terburuk di Iran dalam enam tahun terakhir.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…