Kamis, 16 Juli 2009 15:32 WIB Internasional Share :

Flu babi ancam wanita hamil melahirkan prematur

Canberra–Virus flu H1N1 (flu babi) benar-benar tak bisa dianggap enteng. Apalagi jika virus flu tipe baru itu menjangkiti wanita yang sedang hamil.

Di Australia, setidaknya enam wanita hamil terpaksa melahirkan bayi mereka secara prematur karena terserang virus flu babi. Mereka terpaksa melahirkan prematur sebab virus itu mengancam nyawa bayi-bayi tersebut.

Para ibu tersebut saat ini masih dirawat di rumah sakit. Kondisi mereka kritis. Mereka semua harus menggunakan alat-alat bantu medis untuk kelangsungan hidup mereka.

Keenam wanita tersebut berasal dari Sydney. Mereka saat ini sedang berjuang melawan maut dan dirawat di empat rumah sakit. Bahkan dua dari enam bayi tersebut saat ini masih dirawat intensif di ruang ICU. Keduanya dilahirkan dengan mengalami masalah pernafasan.

“Situasi ini sangat, sangat genting,” ujar seorang bidan seperti dilansir harian Sydney Morning Herald, Kamis (16/7).

Dua wanita hamil lainnya sedang dirawat intensif di Westmead Hospital karena mengalami flu babi. Namun mereka belum melahirkan bayinya. Paramedis berupaya menjaga kondisi mereka tanpa melakukan induksi untuk merangsang persalinan.

“Biasanya kami tidak mendapati satu pun wanita hamil di ICU karena influenza, jadi ini mengkhawatirkan,” ujar Brian Trudinger, profesor ginekologi di Westmead Hospital.

Flu babi bisa menular ke janin melalui membran-membran yang terinfeksi di plasenta. Bahkan bisa menyebabkan janin kepanasan jika sang ibu demam.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…