16dino1
Kamis, 16 Juli 2009 11:58 WIB Tokoh Share :

Dino sibuk berorganisasi

16dino1

Aldino Wisnu Oktora

Putra Solo 2007, Aldino Wisnu Oktora selalu disibukkan berbagai macam aktivitas termasuk keikutsertaannya dalam sejumlah organisasi. Sejak Desember tahun lalu, kesibukkannya semakin padat setelah menyandang sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip). ”Sejak SMA, saya memang sudah biasa berorganisasi. Jadi bisa dibilang ketagihan. Sebab kalau tidak ikut organisasi, rasanya hambar,” ujar pria yang akrab disapa Dino tersebut ketika ditemui Espos baru-baru ini.

Dino yang punya cita-cita sebagai pengacara itu menganggap organisasi memberikan dampak positif untuk mengasah soft skill. Asalkan pintar membagi waktu, dengan sibuk berorganisasi jadwal kuliahnya pun tak terganggu. Buktinya, hingga saat ini, Dino masih bisa menyeimbangkan kuliah dengan kegiatan lain di luar bidang akademik.

”Memang dengan ikut organisasi banyak waktu yang tersita. Tapi tidak sia-sia, sebab saya banyak menimba ilmu yang tak bisa diperoleh di bangku kuliah,” lanjut pria kelahiran Solo, 24 Oktober 1987 tersebut.

Selain tergabung di sejumlah organisasi kampus, Dino juga masih aktif mengikuti kegiatan di Paguyuban Putra Putri Solo hingga sekarang. Dia juga tak pernah merasa lelah untuk berinteraksi dan bertukar pikiran dengan orang lain demi mengembangkan jaringan pertemanan dan sosial.  hkt

CAD Operator, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply



Kolom

GAGASAN
Kemanusiaan Keluarga Polk

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/9/2017). Esai ini karya Anindita S. Thayf, seorang novelis dan esais yang tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah bambu_merah@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Persekusi terhadap warga Rakhine etnis Rohingya di Myanmar…