Kamis, 16 Juli 2009 11:24 WIB News Share :

Bawaslu
Tak ada kampanye terselubung di telekonference SBY

Jakarta–Berdasarkan laporan petugas Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang diundang dalam telekonference Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan gubernur seluruh Indonesia. Bawaslu menilai tidak ada bukti adanya kampanye terselubung.

Bawaslu akan menggelar pleno siang ini untuk mengambil keputusan final terkait masalah ini.

“Keterangan dari semua panwas kami yang diundang, tidak ada kampanye terselubung di situ . Kami akan bahas bukti-bukti itu untuk mengambil kesimpulan dalam pleno hari ini,” ujar anggota Bawaslu Wirdyaningsih.

Hal itu disampaikan Wirdyaningsih saat berbincang dengan wartawan di ruangan kerjanya, Gedung Bawaslu, Jl MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/7)

Keterangan dari Menteri Dalam Negeri, Mardianto, juga meringankan SBY. Wirdyaningsih menjelaskan bahwa Mendagri mengklarifikasikan posisi SBY sebagai
kepala negara pada saat telekonference digelar, bukan sebagai capres.

“Hasil klarifikasi Beliau menjelaskan bahwa Presiden adalah kepala pemerintahan sehingga bertanggungjawab terhadap kelancaran Pemilu ini. Sebenarnya itu rapat kerja namun karena waktunya mendesak sehingga lewat telekonference,” ujar Wirdyaningsih, mengutip perkataan Mendagri.

Mengenai kehadiran sejumlah anggota Panwas dalam telekonference tersebut, menurut Wirdyaningsih, hal ini tidak lebih dari sekedar peran dalam mengawal Pilpres.

“Kalau tidak diundang tentu tidak datang, dari Yogyakarta, Jateng, Jatim, Papua dan mana lagi saya lupa. Dalam fungsi pengawasan dan pelaksanaan Pilpres,”kata Wirdyaningsih.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…