Rabu, 15 Juli 2009 18:27 WIB Wonogiri Share :

Satpol PP tertibkan PKL Museum Karst

Wonogiri (Espos)--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri menertibkan pedagang kaki lima di sekitar Museum Karst Dunia, Pracimantoro. Pasalnya, di kawasan tersebut akan didirikan pura oleh 1.000 warga Bali.

Menurut Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri, Sukiyono melalui Kasi Penegakan Peraturan Daerah (Perda), Agus Suprihanto, tim Satpol PP beserta Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa setempat menertibkan sejumlah pedagang di kawasan Karst, Senin (13/7).

Dia mengatakan, sebelumnya pedagang kali lima tersebut telah mendapat sosialisasi bahwa daerah tersebut harus netral dari PKL.

“Ada tiga PKL yang telah ditertibkan, karena rencananya di kawasan tersebut akan dibangun pura,” jelasnya ketika dijumpai Espos, Selasa (14/7).

Lebih lanjut, pedagang tersebut menempati lahan yang rencananya didirikan bangunan pendukung Museum Karst itu yakni pura. Dia mengatakan jika tidak ditertibkan, dikhawatirkan jumlah pedagang akan semakin bertambah.

das

LOWONGAN PEKERJAAN
Administrasi ( Wanita ) & Manager ( Pria), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…