15ahhhtenane
Rabu, 15 Juli 2009 10:43 WIB Ah Tenane Share :

Sama-sama hitam

15ahhhtenaneKisah nyata kali ini terjadi tahun 1991 silam. Ketika itu Jon Koplo yang masih kelas III SMA dan adiknya, Tom Gembus yang masih kelas I SMA diajak bapaknya potong rambut di Pasar Pon, sebelah barat gedung bioskop UP Theatre yang kini sudah almarhum. Selain cukur, bapak Koplo itu sebenarnya juga ingin ngreyen mobil kijang barunya yang masih kinyis-kinyis.

Sampainya di sana ternyata antrenya masih banyak. Koplo yang tidak sabaran langsung pamit sama bapaknya untuk menunggu di mobil saja, menemani Tom Gembus leyeh-leyeh di mobil sambil nyetel tape.

Tiba di mobil, Koplo heran karena mobil itu dalam keadaan kosong dan pintunya tak terkunci.

”Ooo, sembrana tenan bocah kuwi. Awas, mengko ben tak aturke Bapak,” batin Koplo geram sambil masuk ke mobil, lalu duduk di belakang kemudi.

Setelah nyelehke bokong Koplo baru sadar bahwa ada yang janggal dengan mobil itu. Belum hilang rasa kagetnya, tiba-tiba saja pintu depan mobil terbuka dan seorang ibu muda dengan wajah kaget langsung meneriaki Koplo, ”Maling…! Maliiing…!!!”

Benar Pembaca, ternyata Jon Koplo salah masuk mobil Kijang hitam yang bentuk dan warnanya persis plek dengan milik bapaknya. Ndilalah-nya, letak parkir Kijang tersebut juga sama-sama berada di depan UP Theatre. Cuma, Kijangnya Koplo berada lebih ke timur sedikit, ketutupan mobil colt yang baru saja diparkir.

Tom Gembus yang kebetulan melihat lewat kaca spion langsung lari keluar demi membantu kakaknya yang hampir digebuki orang. Beruntung, tukang parkir yang tadi markiri juga ikut membela Koplo serta menjelaskan kalau Koplo cuma salah masuk mobil. Setelah jelas duduk perkaranya, semua orang jadi maklum.

”Ooo, durung titen karo mobile dhewe ta?” sahut seorang yang langsung disambut ger-geran orang-orang yang ada di situ.

Sampai sekarang, setiap kali kecegat lampu merah di perempatan Pasar Pon dengan mengendarai mobil itu, Jon Koplo jadi senyum-senyum sendiri. Kiriman Ernanto Roniandri, Bibis Luhur RT 06/RW 21, Nusukan, Banjarsari, Solo 57135.

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…