Rabu, 15 Juli 2009 16:44 WIB News Share :

RUU Susduk disahkan 3 Agustus

Jakarta–Setelah memakan waktu yang sangat panjang akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat akan mengesahkan Rancangan Undang-undang Susunan dan Kedudukan MPR, DPR, DPD dan DPRD (RUU Susduk) dalam Rapat Paripurna Luar Biasa (RPLB) yang akan digelar 3 Agustus 2009.

Muhfid A. Busyawari, Wakil Ketua Pansus RUU Susduk DPR RI menerangakan, awalnya RUU Susduk akan disahkan tanggal 21 Juli, namun DPR merasa perlu ada pertimbangan pemerintah sebelum ada pengesahan.
“Sehingga rencana awal mundur,” terangnya di Kantor DPD, Jakarta, Rabu (15/7).

RUU Susduk akan menempatkan posisi Dewan Perwakilan Daerah dalam ruang lingkup konstitusi, sejajar dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan memberinya wewenang.

Selain mengesahkan RUU Susduk, lanjut dia, agenda lain dalam RPLB adalah pembacaan nota keuangan oleh presiden, pengesahan APBN 2009-2010 .

“Tapi belum dipastikan Presiden datang atau tidak,” tandasnya.

Kompas/fid

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…