News
Rabu, 15 Juli 2009 - 13:08 WIB

Prabowo ikrar setia Gerindra pada PDIP

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Meski diprediksi kalah dalam Pilpres 2009, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan partainya akan tetap setia kepada PDIP untuk terus bersama-sama melakukan perjuangan. Gerindra akan tetap bersama PDIP baik di saat susah maupun senang.

“Partai Gerindra akan setia pada sekutunya PDI Perjuangan. Kita akan bersama-sama di saat indah dan di saat suram, di saat gembira dan di saat  sedih,” kata Prabowo dalam kata sambutannya di Rakernas VI PDIP di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jaksel, Rabu (15/7).

Advertisement

Ikrar Prabowo tersebut disampaikan di depan Ketua Umum PDIP yang juga pendampingnya dalam Pilpres 2009, Megawati Soekarnoputri, jajaran Dewan Pertimbangan Pusat PDIP, pimpinan-pimpinan DPP maupun DPD.

Prabowo bercerita, alasan ia dan partainya memilih PDIP sebagai mitra koalisi dalam Pilpres lalu, adalah bukan karena alasan pragmatis, tetapi ideologis.

“Gerindra beraliansi dengan PDIP bukan atas dasar pragmatisme, tapi atas dasar ideologi. Kami juga ingin jadi penerus cita-cita proklamator Bung Karno dan Bung Hatta,” kata Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Advertisement

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berkomentar soal lirik lagu Mars PDIP yang dinilainya sesuai dengan cita-cita Gerindra.

“Dalam lagu Mars tadi, dibilang berjuang menghapus kemiskinan. Itu juga cita-cita kami terhadap Indonesia. Dan juga menjadikan Indonesia bangsa yang tidak didikte negara lain. Bukan Indonesia yang meng-outsourcing-kan pemilu kepada lembaga asing,” kata Prabowo berapi-api.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gerindra Ikrar PDIP Prabowo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif