Rabu, 15 Juli 2009 18:22 WIB Wonogiri Share :

Pembakar rumah dituntut 6 bulan

Wonogiri (Espos)–Terdakwa pembakaran rumah milik Sugiyanto, Tarjo, 24, warga Kepek, Kerjo Kidul, Ngadirojo, Wonogiri dituntut 6 bulan penjara oleh jaksa Siti Junaedah. Pembacaan tuntutan dilakukan di depan persidangan yang dipimpin majelis hakim Batubara, Agung Ariwibowo dan Nyoman Suharta, Selasa (14/7).

Menurut jaksa Siti, terdakwa terbukti melanggar pasal 187 ayat 1 KUHP. Dalam dakwaannya terungkap kejadian yang menyeret terdakwa Tarjo yang masih adik ipar korban terjadi 7 April lalu sekira pukul 23.10 WIB.

“Waktu itu, terdakwa membawa jeriken yang berisi minyak tanah dan menuangkan ke dinding rumah korban lalu menyulutnya dengan korek api. Saat api membesar, terdakwa lari,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Siti, akibatnya korban menderita kerugian Rp 500.000.

“Mungkin terdakwa jengkel saat dijemput oleh kakak iparnya, karena waktu itu terdakwa Tarjo membawa anaknya berumur 8 bulan ke rumah orangtuanya tanpa disertai isterinya. Namun pulang ke rumah kakak ipar dengan membakar rumah.”

tus

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…