Rabu, 15 Juli 2009 18:24 WIB Boyolali Share :

Kemarau, Taman Nasional Merapi-Merbabu tingkatkan kewaspadaan

Boyolali (Espos)–Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM) mulai meningkatkan kewaspadaan akan terjadinya kebakaran hutan menyusul telah masuknya musim kemarau. BTNGM telah mengirimkan surat imbauan kepada 42 kepala desa yang berada di kawasan TMNGM untuk ikut aktif dalam menjaga kelestarian hutan dan meningkatkan pengawasan terhadap ancaman kebakaran hutan.

Kepala BTNGM, Dulhadi, kepada wartawan Rabu (15/7) mengatakan partisipasi aktif masyarakat dalam mencegah terjadinya bahaya kebakaran hutan sangat diperlukan. Juga dalam penanggulangan jika kebakaran terjadi.

“Masyarakat diharapkan bisa aktif untuk melaporkan ke pamong desa jika terjadi kebakaran agar bisa diteruskan ke BTNGM dan pihak lain terkait,” ungkapnya.

Ia memaparkan, dalam beberapa tahun terakhir muncul kecenderungan luas hutan yang terbakar meningkat. Ia mencontohkan pada tahun 2007, luas hutan yang terbakar mencapai 10 hektare.

Angka ini meningkat pada tahun 2008 dimana luas hutan yang terbakar 12,7 hektare.

kha

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…