Rabu, 15 Juli 2009 12:05 WIB Ekonomi Share :

Garuda bidik 3 Kota di Eropa

Jakarta–Uni Eropa (UE) sudah mencabut larangan terbang bagi 4 maskapai Indonesia, termasuk Garuda Indonesia. Garuda langsung menyiapkan 2 pesawat jenis Airbus 330 membuka jalur penerbangan ke Eropa.

“3 Kota kita tuju, Amsterdam, Frankfrut-Jerman dan London. Itu seperti rute wajib bagi tujuan Eropa,” kata Dirut Garuda Emirsyah Satar usai menghadiri konferensi pers pencabutan larangan terbang di Gedung Departemen Perhubungan, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (15/7).

Direncanakan, akhir tahun 2009 Garuda sudah melayani penerbangan ke Eropa. Rentang waktu itu dibutuhkan untuk kerjasama dengan maskapai internasional dalam penyediaan layanan seperti layanan antarmaskapai.

“Marketnya cukup besar. Dari tahun ke tahun tren turis Eropa ke Indonesia makin tinggi. Kita siap berkompetisi dengan maskapai asing,” ucap Emirsyah.

Selain Garuda, Mandala Airlines menyambut baik pencabutan larangan terbang itu. Presiden Direktur Mandala Diono Nurjadin menyatakan, pencabutan itu akan berpengaruh positif terhadap industri pariwisata nasional.

“Kami melihat kesempatan besar untuk mendorong kunjungan pariwisata ke Indonesia juga menghadapi Asean Free Trade Agreement 2010,” ucap Diono.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…