Tokoh
Rabu, 15 Juli 2009 - 10:48 WIB

Fafa fokus jadi manajer artis

Redaksi Solopos.com  /  Is Ariyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fawarti Gendranata Utami

Menjadi manajer artis memang bukan cita-cita Fawarti Gendranata Utami sejak awal. Namun, melihat kesempatan yang terbuka lebar dan mengalirnya berbagai tawaran, perempuan yang akrab disapa Fafa itu memilih menfokuskan diri menjadi manajer sejumlah seniman ternama.

Advertisement

”Waktu kuliah saya sudah coba bawa pementasan ke Jakarta. Sejak itu ada yang menyarankan kalau sebaiknya saya menjadi manajer artis saja. Karena kalau semua mau jadi seniman, nanti siapa yang mengurusi jadwal kegiatan mereka?” papar Fafa saat ditemui Espos, Senin (13/7) malam, di Pergelaran Musik Dies Natalis ISI Solo ke-45.

Fafa pun mulai mencoba menekuni profesi itu dibanding menjadi penari profesional sebagaimana jurusan seni yang ia ambil ketika kuliah. Gayung pun bersambut, 2001 silam, perempuan yang aktif menulis di berbagai majalah dan surat kabar itu mendapat tawaran dari seniman terkemuka yang sekarang menjadi rektor Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Sardono W Kusumo untuk menjadi manajer Sardono Dance Studio. Kini, Fafa juga menjadi manajer Teater Tari Sahita.  hkt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif