Rabu, 15 Juli 2009 18:11 WIB Ekonomi Share :

Disbudpar Jateng bidik pasar baru bidang pariwisata

Solo (Espos)–Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) membidik pasar baru di bidang pariwisata, menyusul kunjungan duta besar (Dubes) dari 13 negara ke beberapa kota/kabupaten di wilayah Jateng, termasuk salah satunya di Kota Solo, Rabu (15/7).

Kunjungan pada agenda Diplomatic Tour tersebut merupakan rangkaian kegiatan Borobudur International Festival yang diselenggarakan Disbudpar Jateng, Kamis-Rabu (16-21/7).

“Melalui Diplomatic Tour ini kami berharap bisa membidik pasar baru di bidang pariwisata karena melalui kegiatan seperti ini kita bisa mengenalkan dan mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di wilayah Jawa Tengah, termasuk salah satunya Kota Solo. Ke depan diharapkan mampu menarik para wisatawan yang selama ini belum mengenal berbagai potensi wisata daerah tersebut, termasuk menembus pasar-pasar baru,” ujar Pendamping Diplomatic Tour dari Disbudpar Jateng, Trenggono, ketika ditemui wartawan di sela-sela kunjungan 13 Dubes ke Museum Batik Danar Hadi Wiryoningratan Solo, Rabu (15/7).

Trenggono menyebutkan 13 Dubes yang mengikuti kegiatan Diplomatic Tour tersebut berasal dari Nigeria, Bosnia, Rumania, Vietnam, Suriname, Portugis, Afganistan, Arab Saudi, Brunei Darusalam, Kroasia, Maroon, Polandia dan Bulgaria, yang merupakan peserta dalam kegiatan BIF tersebut.

“Selain Diplomatic Tour, rangkaian acara Borobudur International Festival juga diisi berbagai kegiatan lain yang juga bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata di Jawa Tengah, seperti Borobudur Travel Mart (BTM), seminar budaya dan pariwisata, serta beberapa agenda lain yang diharapkan bisa memunculkan minat pasar luar negeri terhadap bidang pariwisata, perdagangan dan investor,” imbuh Trenggono.

sry

LOWONGAN PEKERJAAN
PT. SEMBADA AGUNG PRATAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…