Sport
Selasa, 14 Juli 2009 - 11:23 WIB

Suryo berpeluang besar di SEA Games Laos

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Atlet sprinter Suryo Agung Wibowo diyakini bisa diandalkan meraih medali emas di ajang SEA Games Laos mendatang setelah meraih dua emas pada Kejuaraan Atletik Vietnam Open di Ho Chi Minh City pada Minggu lalu.

Suryo Agung meraih emas di nomor bergengsi 100 meter dengan catatan waktu 10,34 detik dan satu emas lain di nomor estafet 4×100 meter putra.

Advertisement

“Hasil ini sangat bagus. Ini ada harapan Suryo bisa meraih emas di SEA Games Laos nanti,” ujar Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung di Jakarta, Selasa (14/7).

Pada kejuaraan yang berlangsung 11-12 Juli itu, Indonesia yang mengirimkan 14 atlet yang terdiri atas 11 atlet putra dan tiga putri, berhasil membawa pulang empat medali emas, lima perak dan satu perunggu.

Dua medali emas lain diraih Eddy Zakaria di nomor 110 gawang putra serta Wiratna di nomor lempar cakram putri.

Advertisement

Tigor menambahkan, pencapaian Suryo pada Kejuaraan Vietnam Open ke-9 ini merupakan gambaran bahwa dia berhasil memelihara potensinya karena sejak menjadi PNS porsi latihannya sempat menurun.

Pada SEA Games 2007 di Nakhon Ratchasima, Thailand, Suryo yang kelahiran Solo 8 Oktober 1983 juga mempersembahkan dua medali emas. Di nomor 100 meter ia mencatat rekor baru SEA Games dengan 10,25 detik, melampaui rekor sebelumnya 10,29 detik yang diciptakan Seehawong Reanchai dari Thailand pada SEA Games 2001.

ant/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Atletik Laos SEA Games Suryo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif