News
Selasa, 14 Juli 2009 - 11:20 WIB

PT KA kembali luncurkan Argo Gede

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Kereta Api (KA), Selasa (14/7) mulai meluncurkan kembali Kereta Argo Gede dengan konsep dan pelayanan terbaru.

“Persiapan untuk itu sudah sejak sebulan lalu,” kata Executive Vice President (EVP) I Jakarta, Mulianta S. didampingi Direktur Komersial PT KA, S. Wimbo Hardjito kepada pers di Stasiun Gambir Jakarta, Selasa (14/7).

Advertisement

Wimbo sendiri bersama rombongan press tour PT KA ke Bandung,  sedang menikmati perjalanan dengan KA Argo Gede ke Bandung dari Stasiun Gambir, berangkat pukul 09.10 WIB.

Konsep baru yang dimaksud, kata Mulianta, selama perjalanan penumpang akan merasakan peningkatan kenyamanan, kebersihan kereta, tambahan bacaan untuk penumpang dan variasi menu restorasi.

“Tak lupa juga oleh-oleh khas Bandung dan berkaraoke ria di restorasi,” katanya.

Advertisement

Selain itu, bagi setiap penumpang kini tak perlu repot untuk mencari colokan listrik karena di setiap bangku sudah tersedia.

“Penumpang berlaptop, sudah bisa setiap saat menyalakan laptopnya, termasuk untuk charger hp,” katanya.

Ia juga menambahkan, bagi penumpang berkelompok hingga 4-7 orang bisa memesan tempat untuk rapat kecil.

Advertisement

Berdasarkan fakta itu, ia menyatakan keyakinannya mampu merebut kembali kejayaan Argo Gede. “Harus diakui, perubahan drastis ini, karena jalur ini persaingannya sangat keras,” katanya.

Kerasnya persaingan tersebut dipicu dengan pengoperasian Tol Cipularang yang memungkinkan mobil pribadi Jakarta-Bandung hanya dalam waktu dua jam, sedangkan dengan KA Argo Gede, minimal tiga jam.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Argo Gede Luncurkan PT KA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif