Selasa, 14 Juli 2009 17:03 WIB News Share :

PT KA beli 20 lokomotif baru

Bandung–PT Kereta Api mengandeng General Electric (GE) Amerika untuk mengadakan 20 Lokomotif senilai US$40 juta dolar. Total kebutuhan lokomtif untuk jalur Jawa dan Sumatera dalam lima tahun ke depan mencapai 200 buah.

“Total investasi yang diperlukan 400 juta dolar,” kata Direktur Utama PT Kereta Api Ignasius Jonan usai penandatangan kerja sama dengan General Electric Transportation di Bandung Jawa Barat. Selasa (14/7).

Ia menjelaskan, pemilihan GE sebagai mitra karena untuk mengamankan purna jual agar nantinya tidak kesulitan suku cadang. Lokomotif yang dibeli itu baru akan datang 18 bulan ke depan.

Presiden Direktur General Electric Transportation Lorenzo Simonelli menyatakan pihaknya telah bekerja sama dengan otoritas kereta api di Indonesia sejak 50 tahun lalu.

“Kerja sama ini untuk memperkuat pertumbuhan ekonomi indonesia dan kami merasa terhormat dengan adanya kerja sama ini,” ujarnya. Dengan kerja sama ini PT KA bisa menghemat biaya operasional dan GE mendukung sepenuhnya adanya kerja sama moderenisasi Lokomotif baru di Indonesia.

Tempointeraktif/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…