Senin, 13 Juli 2009 13:24 WIB News Share :

Waduk Jatigede jadi target megaproyek PU setelah Suramadu

Jakarta–Pemerintah segera mengoperasikan waduk Jatigede menyusul beroperasinya megaproyek Suramadu.   “Waduk Jatigede jadi sasaran berikutnya pada periode pemerintahan mendatang,” kata Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto di Jakarta, Senin (13/7).

Waduk Jatigede sampai Mei 2009 sudah menyelesaikan konstruksi 7,1 persen, masih di atas target yang ditetapkan 5,8 persen.

Waduk Jatigede dengan biaya investasi US$144,1 juta  dari China dan Rp 869,1 miliar dari APBN itu ditargetkan selesai Desember 2013.

Proyek ini menyerap tenaga kerja lokal 100 orang, nasional 108 orang, serta tenaga kerja asal China sendiri dibatasi hanya 36 orang, jelasnya.

Proyek ini dibangun kontraktor Indonesia Wika, Waskita, dan PP bersama China Sinohydro Corp. dengan nilai kontrak US$239 juta.

Menteri PU Djoko Kirmanto juga mengatakan, pihaknya tengah mempelajari studi kelayakan Jembatan Selat Sunda.

“Kalau biayanya mahal sampai Rp 100 triliun nanti kita tidak bisa bangun jembatan, jalan, irigasi dan sebagainya,” katanya.

ant/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
DIBUTUHKAN TENAGA JAHIT, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…