Senin, 13 Juli 2009 17:08 WIB Sragen Share :

Terkait money politics, anggota KPU diperiksa

Sragen (Espos)–Gerakan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Sragen secara marathon mulai melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait dalam kasus temuan money politics saat Pemilu Presiden (Pilpres) lalu.

Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen bahkan telah dipanggil dan dimintai keterangannya, Senin (13/7) di Mapolres setempat. Sementara sebelumnya tiga pimpinan tim kampanye SBY-Boediono selaku pihak pelapor juga telah dimintai keterangannya. Penyidik Gakkumdu melakukan pemeriksaan secara marathon terhadap pihak-pihak terkait dalam kasus money politics ini.

Kapolres Sragen AKBP Drs Jawari SH ketika dikonfirmasi di kantornya membenarkan telah memanggil pihak-pihak terkait dalam kasus laporan money politics. Mereka dipanggil dan dimintai keterangan selaku saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan.

“Kalau KPU kami panggil selaku penyelenggara pemilu yang mengetahui tentang siapa saja masuk dalam struktur tim kampanye,” kata Kapolres.

isw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….