Senin, 13 Juli 2009 13:37 WIB News Share :

Sultan
DIY belum KLB flu babi

Yogyakarta–Saat ini ada lima pasien terduga flu babi dirawat di RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta. Namun, Gubernur DI Yogyakarta Sultan Hamengku Buwono X menyatakan, provinsi DI Yogyakarta belum akan dinyatakan berstatus kejadian luar biasa flu babi atau virus A-H1N1.

“Belum-belumlah. Saya kira belum,” ungkap Sultan HB X di kantor Gubernur DI Yogyakarta, Yogyakarta kepada wartawan, Senin (13/7).

Sultan mengatakan, mayoritas pasien yang terduga tertular flu babi adalah mereka yang baru saja berkunjung dari luar negeri, bukan pasien yang tertular dari sumber penularan di DIY. Pihaknya khawatir bila dinyatakan KLB Flu babi, masyarakat justru bisa panik.

Pemerintah Provinsi DIY baru akan menetapkan KLB kalau ada masyarakat tertular flu babi dari sumber penularan di dalam provinsi.

“KLB kalau memang sudah banyak masyarakat di sini yang tertular sendiri dari dalam,” katanya.

Sultan meminta pengawasan penumpang dari luar negeri di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta diperketat. Ini untuk menghindari masuknya flu babi dari pintu bandara.

Kompas/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…