Senin, 13 Juli 2009 18:07 WIB Wonogiri Share :

RSUD godok penurunan tarif

Wonogiri (Espos)–Pejabat RSUD dr Soediran Mangun Sumarso Wonogiri tengah menyusun rancangan mengenai penurunan tarif yang dinilai memberatkan masyarakat berekonomi lemah. Mereka optimistis, hasil evaluasi tim itu selesai akhir Juli.

Direktur RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, Wonogiri, dr Setyarini, menyatakan pada prinsipnya, pihaknya menanggapi keluhan masyarakat mengenai tingginya tarif RSUD.

Dia mengatakan, pihaknya mengevaluasi tarif itu meskipun tarif yang saat ini diterapkan merupakan hasil perhitungan dan pertimbangan unit cost. Tarif yang dievaluasi itu meliputi tarif kamar, maupun beban biaya lainnya.

“Saya belum dapat memerinci secara detail, tetapi salah satu pembahasan dalam rapat evaluasi yakni penurunan tarif tersebut,” ungkap dia ketika dijumpai wartawan, di Gedung Dewan Wonogiri, Senin (13/7).

Dia mengatakan, penyusunan tarif itu tidak serta-merta diturunkan, menyesuaikan dengan tarif rata-rata rumah sakit lainnya. Kendati demikian, sambung dia, sebagai RSUD, ada fungsi sosial yang harus dipenuhi yakni melayani masyarakat ekonomi lemah.

das

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…