Senin, 13 Juli 2009 11:37 WIB News Share :

Puluhan aktivis umat Islam demo Kedubes China

Jakarta–Puluhan aktivis umat Islam berunjuk rasa di depan Kantor Kedubes China. Mereka memprotes pembantaian yang dilakukan pemerintah China terhadap umat Muslim di Xinjiang, China.

Dalam orasinya mereka menganggap pemerintah China bertindak represif terhadap umat Muslim pada tanggal 5 Juli 2009 lalu. Mereka juga mengecam pemerintah China yang menutup masjid-masjid di Urumqi, sehingga umat Islam tidak bisa beribadah.

“Kami menuntut pemerintah Indonesia dan dunia Islam untuk menekan pemerintah China untuk memberikan hak-hak hidup dan kemerdekaan bagi umat Islam Uighur,” ujar Sekjen FUI, M Al Khathtath di depan Kedubes China, Jl Mega Kuningan, Jakarta selatan, Senin (13/7).

Para aktivis yang berasal dari Forum Umat Islam (FUI), Gerakan Reformis Islam dan Jamaah Muslimin ini juga membawa dua spanduk besar bertuliskan ‘stop pendudukan masjid oleh militer China’ dan ‘Hentikan kekerasan pada umat muslim Uighur’.

Mereka juga memberi ultimatum pemerintah China harus segera menghentikan kekerasan terhadap umat Islam. “Ini adalah bentuk nyata terorisme,” teriak mereka.

Aksi ini mendapat pengawalan sekitar 50 anggota kepolisian dan satuan pengamanan Kedubes China.

dtc/fid

The jagongan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Rabun...

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Judul esai saya ini saya adopsi dari terminologi Profesor Theodore Levitt tentang marketing myopia atau…