Senin, 13 Juli 2009 16:08 WIB Ekonomi Share :

PT KA turunkan tarif untuk KA dari Bandung

Bandung– PT Kereta Api Indonesia Daop 2 Bandung dipastikan menurunkan tarif KA Eksekutif yang menuju arah timur per 1 Agutus 2009. KA Eksekutif yang dimaksud ialah Argowilis, Turangga dan Lodaya.

Kahumas PT KA Daop 2 Bandung Bambang S Prayitno menyatakan hal tersebut kepada wartawan di ruang kerjanya, Jalan Stasiun Selatan, Bandung, Senin (13/7).

“Penurunan tarif ini, karena adanya penghapusan tuslah atau penghilangan pelayanan makanan dan minuman pada KA komersial kelas eksekutif,” jelasnya.

Menurut Bambang, penurunan tarif tersebut resmi ditetapkan mulai 1 Agustus 2009. Tarif ini berlaku bagi penumpang yang membeli secara langsung dan layanan online.

Bambang menambahkan, KA Eksekutif Turangga jurusan Bandung-Surabaya turun tarif mulai Rp 10 ribu-15 ribu dari asal tarif sebesar Rp 220 ribu- Rp 350 ribu. Begitupun KA Eksekutif Argowilis jurusan Bandung-SUrabaya turun tarifnya sama dari asal tarif yaitu Rp 220 ribu-Rp 350 ribu.

“Untuk KA Lodaya pagi dan malam jurusan Bandung-Solo, tarifnya turun Rp 10 ribu. Tarif tiket KA itu asalnya Rp 150-200 ribu,” jelas Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, pada 1 Agustus nanti pihaknya juga akan memberikan diskon permanen untuk tarif semua jurusan KA. Untuk lansia diskon 30 persen, pegawai aktif atau pensiunan PT KA diskon 50 persen, anak di bawah 10 tahun dan anggota TNI-Polri diskon 25 persen.

dtc/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…