News
Senin, 13 Juli 2009 - 11:02 WIB

Mayat tanpa kepala di Magetan diduga berkaitan dengan kasus di Yogya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Magetan–Untuk mengidentifikasi mayat wanita tanpa kepala yang ditemukan di sekitar wisata Telaga Sarangan Magetan, Minggu (12/6) sore, Polres Magetan menunggu kedatangan tim forensik Polda Jatim.

Kerjasama ini dilakukan untuk mengetahui apakah tubuh wanita tanpa kepala, kaki dan tangan tersebut memiliki keterkaitan korban mutilasi yang kepalanya ditemukan di Bus Sumber Kencono rute Surabaya-Yogya, Jumat (10/7) lalu.

Advertisement

Kapolwil Madiun Kombespol Achmadi mengaku jika proses identifikasi memerlukan waktu lama dan membutuhkan penyelidikan.

“Kita belum jelas secara pasti apakah terkait mutilasi di Yogyakarta. Karena kita masih melakukan peyelidikan. Mudah-mudahan tim forensik Polda Jatim bisa mengungkapnya,” jelas Achmadi, Senin (13/7).

Sementara menurut Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Sungkono mengaku mayat tersebut masih disimpan di kamar jenazah RSUD Dr Soedono Madiun. Pihaknya mengaku belum berani menyimpulkan apakah ada keterkaitan dengan korban mutilasi di Yogyakarta.

Advertisement

“Belum jelas ada keterkaitan atau tidak. Semalam tidak istirahat. Nanti kita akan ke RS Madiun lagi untuk melanjutkan identifikasi,” jelas Sungkono saat ditemui di kantornya.

Sebelumnya diberitakan jenazah wanita tanpa kepala, tangan dan kaki ditemukan warga saat membetulkan saluran air di Jembatan Desa Mojosemi Kecamatan Plaosan Magetan yang merupakan jalur penghubung antara Sarangan Magetan Jatim ke Karanganyar Jateng Minggu (14/7) sore kemarin. Penemuan diduga ada hubungan penemuan mutilasi di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif