Senin, 13 Juli 2009 15:15 WIB Ekonomi Share :

LPS turunkan suku bunga simpanan dalam rupiah

Jakarta–Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menurunkan tingkat suku bunga untuk simpanan dalam rupiah. Keputusan itu didasari oleh terus turunnya suku bunga perbankan.

Rapat Dewan Komisioner LPS pada Senin (13/7) menetapkan tingkat suku bunga wajar bank umum untuk rupiah 7,25 persen (sebelumnya 7,5%) dan US$ 2,75 persen (tetap) serta BPR 10,75 persen (sebelumnya 11%).

Menurut Sekretaris Lembaga Ahmad Fajarprana keputusan LPS tersebut didasari oleh pertimbangan beberapa hal. Ia mengatakan, pertimbangan tersebut antara lain yakni perbankan telah menurunkan suku bunga simpanan.

Selain itu juga disebabkan oleh tekanan inflasi kedepan cenderung berada pada tingkat yang lebih rendah.

“BI Rate sebagai suku bunga acuan berada pada tingkat yang relatif turun yakni saat ini berada di posisi 6,75 persen dan likuiditas perbankan membaik,” papar Ahmad dalam siaran persnya.

LPS berharap keputusannya ini bisa membantu bank untuk menurunkan suku bunga kreditnya lebih jauh.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
QUALITY CONTROL & ADMIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…