Senin, 13 Juli 2009 17:15 WIB Ekonomi Share :

Kalangan pengusaha pesimistis hasil Pilpres

Solo (Espos)–Kalangan pengusaha di Soloraya mengaku pesimistis hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009 ini dapat membawa perubahan secara signifikan terhadap kondisi perekonomian Indonesia, termasuk di Soloraya. Kecuali bila pemerintah bisa melakukan tindakan nyata untuk mendorong perkembangan usaha di sektor riil.

Ketua Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo) Kota Solo, David R Wijaya menilai pelaksanaan Pilpres 2009 seharusnya dijadikan momentum untuk bisa berbuat sesuatu yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kalau melihat hasil Pilpres, tingkat pesimistis saya lebih besar hasil Pilpres tersebut bisa membawa perubahan yang signifikan terhadap kondisi di Indonesia, termasuk kondisi perekonomian. Kecuali bila pemerintah mengubah sistem birokrasi yang saat ini masih relatif ketat,” ungkap David ketika ditemui wartawan di kantornya, Senin (13/7).

Menurut David masih terdapat banyak hal yang harus dibenahi pemerintah melalui kinerja pasangan presiden dan wakil presiden (Wapres) terpilih, sehingga ke depan, kondisi Indonesia, khususnya dari perekonomian, diharapkan bisa menjadi lebih baik.

“Pelaksanaan Pilpres tersebut seharusnya bisa dijadikan momentum yang dapat disikapi untuk bisa berbuat sesuatu atau menentukan langkah untuk menciptakan kondisi yang lebih baik dari sebelumnya, jangan sekadar menjadi sebuah gejala sesaat yang dibiarkan berlalu begitu saja,” kata David.

sry

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…