Senin, 13 Juli 2009 16:50 WIB Boyolali Share :

Flu babi merebak, KKP Semarang perketat pengawasan penumpang di Adisumarmo

Boyolali (Espos)–Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang Wilayah Kerja Bandara Adisoemarmo Solo, meningkatkan kewaspadaan terhadap seluruh penumpang yang baru tiba dari luar negeri.

Langkah tersebut dilakukan menyusul semakin banyaknya penderita flu H1N1 yang telah masuk ke Indonesia.

Bahkan, saat ini jumlah petugas yang memantau penumpang di Terminal Kedatangan Internasional, ditambah empat petugas dari sebelumnya hanya dua orang.

“Penambahan personel untuk mengintensifkan kinerja pemantauan penumpang,” ucap Koordinator KKP Wlayah Kerja Bandara Adisoemarmo, Dr Arqu Aminuzzab, kepada wartawan, Senin (13/7).

Ia mengatakan, setelah jumlah korban flu H1N1 yang masuk ke Indonesia semakin banyak, pihaknya semakin ketat memantau kedatangan penumpang dari luar negeri.

Setiap penumpang yang bersuhu badan di luar batas normal, akan segera dikarantina di ruang khusus yang disediakan di area Terminal Kedatangan.

dwa

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…