Senin, 13 Juli 2009 15:47 WIB Pendidikan Share :

Depdiknas siapkan Rp 21 miliar untuk beasiswa siswa berprestasi

Jakarta–Pemerintah melalui Departemen Pendidikan Nasional mengalokasikan dana senilai Rp 21 miliar untuk beasiswa pendidikan siswa-siswa Indonesia yang berprestasi di ajang olimpiade sains atau lainnya tingkat nasional dan internasional.

Beasiswa itu diberikan terutama bagi mahasiswa yang belum mendapatkan beasiswa dari pihak lain.

“Untuk tahun 2009 ini ada dana Rp 21 miliar untuk beasiswa pendidikan siswa Indonesia yang berprestasi di tingkat internasional. Beasiswa itu untuk membantu kuliah mahasiswa terbaik, baik kita di dalam, maupun di luar negeri,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas Fasli Jalal seusai menerima 14 mahasiswa Indonesia yang hendak berlomba di ajang International Scientific Olympiad on Mathematics (ISOM) dan International Mathematics Competition (IMC) di Jakarta, Senin (13/7).

Menurut Fasli, prestasi siswa Indonesia di tingkat internasional lewat berbagai olimpiade sains mesti dilanjutkan di tingkat perguruan tinggi. Dari berbagai kompetisi internasional tingkat perguruan tinggi, ternyata mahasiswa yang terseleksi untuk mewakili Indonesia pernah jadi pemenang olimpiade sains nasional maupun internasional saat di SMA.

Kompas/fid

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…