Senin, 13 Juli 2009 15:44 WIB Pendidikan Share :

Biaya RSBI mahal, Wawali minta orangtua menyadari

Solo (Espos)–Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo meminta orangtua menyadari besarnya biaya untuk menyekolahkan anaknya di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Menurutnya, hal itu sesuai dengan tuntutan kebutuhan sekolah.

Hal itu diungkapkan Rudi seusai Upacara Pembukaan Masa Orientasi Sekolah (MOS) di SMAN 5 Solo, Senin (13/7). Dalam kesempatan itu, Rudi mengatakan RSBI merupakan anjuran dari pemerintah pusat.

Akan tetapi, pemerintah pusat belum mampu membiayai sepenuhnya semua kebutuhan yang disesuaikan dengan standar sekolah internasional. Ia meminta orangtua yang menyekolahkan anaknya di RSBI menyadari bahwa biaya itu sudah disesuaikan dengan tuntutan kebutuhan itu sekolah.

“Kalau merasa tidak mampu yang jangan dipaksakan memasukkan anaknya di RSBI. Mestinya, orangtua harusnya sudah mempunyai pandangan, pertimbangan, maupun persiapan sebelum mendaftarkan anaknya di RSBI. Jangan sampai orangtua punya pemikiran bahwa biaya akan sepenuhnya akan ditanggung pemerintah,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia meminta pihak pengelola RSBI untuk memberikan tranparansi kepada semua orangtua tentang kebutuhan-kebutuhan yang mesti dipenuhi. Menurutnya, dengan tranparansi bisa membuat orangtua lebih memahami dengan biaya yang mesti ditanggung orangtua.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Drs H Amsori SH MPd mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat edaran (SE) kepada semua pihak sekolah bahwa besar-kecilnya biaya bukan menjadi parameter seorang siswa diterima di sekolah tertentu. Ia juga meminta kepada pihak sekolah bisa menyampaikan tentang pembiayaan sekolah.

m82

lowongan pekerjaan
Bank Syariah Dana Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Arsip dan Tertib Administrasi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (15/9/2017). Esai ini karya Romi Febriyanto Saputro yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan Arsip dan Perpustakaan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen. Alamat e-mail penulis adalah romifebri@gmail.com. Solopos.com, SOLO–UU No. 43/2007 tentang Kearsipan…