Senin, 13 Juli 2009 17:33 WIB News Share :

Belum ada kejelasan soal pembelian obyek wisata Api Abadi Mrapen

Grobogan (Espos)–Pemkab Grobogan masih menunggu langkah Gubernur Jateng mengenai rencana pembelian obyek wisata Api Abadi Mrapen, di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Jateng.

“Rencananya, Gubernur Jateng akan menerjunkan tim khusus untuk mengkaji obyek wisata Api Abadi Mrapen, mengenai kemungkinan pembeliannya,” terang Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Drs Pirman kepada Espos, Senin (13/7).

Oleh karena itu, lanjut Pirman, pihaknya sangat berharap agar tim khusus tersebut bisa segera terjun ke lapangan. Sehingga bisa memberikan bahan pertimbangan ke Gubernur Jateng soal kemungkinan pembelian obyek wisata Api Abadi Mrapen tersebut.

“Disporabudpar Grobogan juga sudah memberikan telaah mengenai obyek wisata yang masih milik perorangan tersebut,” ujar Pirman.

Telaah kajian tersebut, sambung Pirman, antara lain mengenai kepemilikan lahan yang terdapat obyek wisata Api Abadi Mrapen tersebut, luas lahan serta harga yang diminta oleh pemilik tanah.

“Telaah tersebut kita sampaikan, karena adanya keinginan dari Pemprov Jateng agar obyek wisata tersebut dikelola pemerintah bukan oleh perorangan, agar bisa memberikan pendapatan ke daerah,” jelasnya.

Diakui Pirman, sebenarnya upaya membeli obyek wisata yang sudah dikenal di tingkat nasional bahkan dunia, dan sering digunakan acara-acara keagamaan serta olahraga itu, pernah dilakukan Pemkab Grobogan.

rif

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…