Senin, 13 Juli 2009 10:59 WIB News Share :

1.000 Jaksa ikrar di depan Jaksa Agung

Jakarta–1.000 Jaksa yang tergabung dalam Persatuan Jaksa Indonesia (PIJ) mengucapkan ikrar kesetiaan di hadapan Jaksa Agung Hendarman Supandji. Ikrar dilakukan untuk menunjukkan persatuan seluruh jaksa di Korps Adhyaksa.

Ikrar dibacakan Oleh Kajari Jakarta Selatan dengan diikuti oleh seluruh jaksa di Lapangan Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (13/7).

Dalam ikrarnya para jaksa berjanji akan menegakkan hukum secara profesional, berani, tegas, santun dan jujur demi terwujudnya kepastian hukum dan keadilan.

Mereka juga berikrar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab. Mereka berjanji akan setia dan taat pada profesi, berdisiplin, menjaga persatuan dan kesatuan serta kehormatan Korps Adhyaksa sesuai ketentuan yang berlaku.

Jaksa Agung Hendarman Supandji yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang sekaligus sebagai Pelindung Organisasi PJI mendukung ikrar tersebut. Dikatakan dia, ini merupakan obor yang dinyalakan oleh jaksa.

“Sekarang tinggal tunggu tanggapan masyarakat apa ada perubahan. Sekarang obor ini sudah diikrarkan maka tentunya harus bisa digunakan untuk menerangi jalan mereka,” kata Jaksa Agung usai memimpin apel.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…