News
Senin, 13 Juli 2009 - 10:59 WIB

1.000 Jaksa ikrar di depan Jaksa Agung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–1.000 Jaksa yang tergabung dalam Persatuan Jaksa Indonesia (PIJ) mengucapkan ikrar kesetiaan di hadapan Jaksa Agung Hendarman Supandji. Ikrar dilakukan untuk menunjukkan persatuan seluruh jaksa di Korps Adhyaksa.

Ikrar dibacakan Oleh Kajari Jakarta Selatan dengan diikuti oleh seluruh jaksa di Lapangan Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (13/7).

Advertisement

Dalam ikrarnya para jaksa berjanji akan menegakkan hukum secara profesional, berani, tegas, santun dan jujur demi terwujudnya kepastian hukum dan keadilan.

Mereka juga berikrar melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab. Mereka berjanji akan setia dan taat pada profesi, berdisiplin, menjaga persatuan dan kesatuan serta kehormatan Korps Adhyaksa sesuai ketentuan yang berlaku.

Jaksa Agung Hendarman Supandji yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yang sekaligus sebagai Pelindung Organisasi PJI mendukung ikrar tersebut. Dikatakan dia, ini merupakan obor yang dinyalakan oleh jaksa.

Advertisement

“Sekarang tinggal tunggu tanggapan masyarakat apa ada perubahan. Sekarang obor ini sudah diikrarkan maka tentunya harus bisa digunakan untuk menerangi jalan mereka,” kata Jaksa Agung usai memimpin apel.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Ikrar Jaksa Jaksa Agung
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif