Minggu, 12 Juli 2009 20:59 WIB Solo Share :

Pemkot Solo siap rekrut Perusda Pergudangan Pedaringan

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo siap-siap memulai perekrutan jajaran direksi dan karyawan Perusahaan Daerah (Perusda) Pergudangan Pedaringan Kota Solo, menyusul telah ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan kawasan pergudangan tersebut, pertengahan Mei lalu.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Supradi Kertamenawi, ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/7) lalu, mengungkapkan, jika evaluasi gubernur terhadap Perda Pengelolaan Pusat Pergudangan Pedaringan tersebut bisa turun dalam bulan Juli ini, maka diperkirakan, Agustus mendatang, manajemen Perusda itu sudah terbentuk.

“Kami memprioritaskan, paling tidak jajaran direksi, seperti direktur utama, direktur umum, dan direktur teknis, Agustus mendatang sudah direkrut,” jelas Supradi.

Dia menambahkan, dalam proses perekrutan, baik jajaran direksi maupun karyawan tersebut, pihaknya akan bekerja sama dengan lembaga independen. Misalnya untuk tes psikologis dan lain-lain. Satu hal yang jelas, kata Supradi, seluruh personel di jajaran direksi maupun karyawan akan direkrut dari kalangan umum atau masyarakat. Tidak ada dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS).

Pada bagian lain, Ketua Panitia Legislasi (Panleg) DPRD Solo, yang juga menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda tentang Pengelolaan Pusat Pergudangan Pedaringan Kota Solo, YF Soekasno, saat dihubungi <I>Espos<I>, Minggu (12/7) mengungkapkan, saat ini, Perda tentang pengelolaan pergudangan itu memang sudah ditetapkan.

Perda itu sudah sejak sebulanan lalu disampaikan ke Gubernur Jateng untuk dimintakan evaluasi.

“Saat ini, evaluasi dari Gubernur belum turun. Nah, nanti prosesnya, jika evaluasi itu sudah turun, tugas kami dari Panleg adalah mencermati kembali pasal-pasal dalam Perda itu. Pasal mana saja yang perlu dievaluasi. Sedangkan untuk pasal yang tidak dievaluasi, ya tidak boleh diutak-atik,” jelas Soekasno.

shs

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…