Sport
Sabtu, 11 Juli 2009 - 20:12 WIB

Tim Davis Indonesia kalah

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Perjalanan tim tenis putra Indonesia harus terhenti di semifinal Piala Davis Grup II Zona Asia-Oceania setelah kalah 0-3 dari Selandia Baru.

Pasangan Christopher Benjamin Rungkat/I Ketut Nesa Arta yang telah berjuang keras belum berhasil menyelamatkan Tim Merah Putih dalam pertandingan hari kedua yang berlangsung di Stadion Tertutup Perry Arena, Hamilton, Selandia Baru, Sabtu.

Advertisement

Seperti disiarkan situs resmi PP Pelti, Christopher –akrab disapa Christo– yang tampil pada nomor ganda menggantikan posisi Ayrton Wibowo untuk mendampingi Nesa, tidak mampu menahan laju Selandia Baru yang sehari sebelumnya sudah memimpin 2-0.

Duet Christo/Nesa harus mengakui keunggulan pasangan Selandia Baru, Daniel King-Turner/GD Jones setelah berjuang selama empat set dengan kekalahan 6-4, 5-7, 6-7 (4), 4-6.

Christo/Nesa melakukan start yang baik. Melalui permainan yang agresif mereka mampu menekan Turner/Jones untuk merebut set pertama 6-4.

Advertisement

Namun pada set berikutnya, Turner/Jones mampu bangkit secara mengesankan. Pasangan tuan rumah itu dua kali bangkit dari ketinggalan pada set kedua dan keempat, dan tampil lebih tenang saat tiebreak pada set ketiga untuk meraih kemenangan.

Keberhasilan tersebut memastikan Selandia Baru meraih kemenangan 3-0 atas Indonesia setelah sehari sebelumnya memimpin 2-0.

Pada hari pertama, Jumat (10/7), Selandia Baru meraih angka melalui kemenangan Turner atas pemain tunggal kedua Indonesia, Sunu Wahyu Trijati 6-4, 1-6, 6-4, kemudian Jones mengalahkan tunggal pertama Indonesia Christo 7-5, 4-6. 6-3, 6-2.

Advertisement

Dua partai tunggal pada hari ketiga, Minggu (12/7), meskipun sudah tidak menentukan lagi akan tetap dipertandingkan. Menurut jadwal, pertandingan hari ketiga adalah pertandingan silang dari dua partai hari pertama, yakni Christo bertemu Turner dan Sunu melawan Jones.

Namun karena sudah tidak menentukan, kedua tim bisa menurunkan pemain lain.

Kemenangan atas Indonesia membawa Selandia Baru melaju ke final Grup II Zona Asia-Oceania untuk menantang Filipina yang mengalahkan Pakistan 3-0 pada semifinal lainnya. Sedangkan Indonesia tetap bertahan di Grup II, seperti hasil yang dicapai tahun lalu.

ant/fid

Advertisement
Kata Kunci : Indonesia Kalah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif