Sabtu, 11 Juli 2009 19:52 WIB Solo Share :

Saksi JK-Win tak hadiri rekap suara

Solo (Espos)--Rekap hasil penghitungan suara pemilihan presiden (Pilpres) di Kecamatan Jebres selama beberapa hari ini terus dikebut. Meski demikian, rekap yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian tersebut selalu absen saksi dari tim kampanye JK-Wiranto.

Informasi yang dihimpun di PPK Jebres, rekap suara berlangsung sangat cepat. Bahkan, di sejumlah kelurahan di Kecamatan Jebres rekap suara hanya membutuhkan waktu tak sampai 10 menit. Sehingga, setiap harinya waktu yang dipakai untuk proses rekap suara hanya sekitar dua hingga tiga jam sehari. Setelah itu, proses rekap dilanjutkan esok harinya.

Ketua PPK Jebres, Soemarmo menegaskan, Minggu (12/7) ini, seluruh rekap suara se-Kecamatan Jebres sudah bisa disetorkan ke KPU Solo.

Sementara itu, pelaksanaan rekap suara selama ini selalu absen saksi dari tim kampanye JK-Wiranto. Soemarmo mengaku tak tahu menahu terkait ketidakhadiran saksi dari tim kampanye JK-Wiranto tersebut.

“Yang jelas, kami sudah memberitahukan kepada semua saksi dari masing-masing Capres-Cawapres. Persoalan, mereka tak hadir dalam rekap suara, itu urusan mereka,” paparnya.

Meski demikian, tegasnya, pelaksanaan rekap suara tetap berjalan meski tak dihadiri salah satu saksi dari Capres-Cawapres. Bahkan, lanjutnya, meski semua saksi dari Capres-Cawpares tak hadir, PPK Jebres tetap akan melakukan rekap suara tersebut.

asa

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…