Sabtu, 11 Juli 2009 20:31 WIB News Share :

PD
Yang kalah tak perlu rendah diri

Jakarta–Ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menganggap ucapan terimakasih sesama capres adalah contoh yang baik bagi demokrasi. Tanpa mengurangi rasa hormat, Anas meminta capres yang dikalahkan SBY tidak rendah diri.

“Pemenang memang tidak layak arogan yang kalah juga tidak perlu rendah diri. Semuanya telah berkontribusi besar bagi demokratisasi kita. Semuanya adalah pahlawan demokrasi,” ujar Anas, Sabtu (11/7).

Anas pun mencontohkan sikap JK yang memberi ucapan selamat kepada SBY. Anas memuji sikap JK sebagai politikus yang ksatria.

“JK ucapkan selamat kepada SBY adalah sikap ksatria dalam demokrasi. Mengakui kemenangan pihak lain dan menyampaikan selamat adalah cermin kedewasaan politik,” puji Anas.

Apakah PD berharap Mega juga mengucapkan selamat untuk SBY? “Sikap itu adalah salah satu pendidikan politik yang baik bagi rakyat dan bahkan bagi politisi,” pungkasnya.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…