Sabtu, 11 Juli 2009 14:43 WIB News Share :

Pasien suspect flu babi di Yogya bertambah

Yogyakarta–Jumlah pasien suspect flu babi yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, hingga Sabtu (11/7) siang, bertambah tiga orang. Saat ini pihak rumah sakit masih menjemput dua orang lainnya yang diduga terkena virus yang sama.

Ketua Satgas Penanganan Flu Burung dan Flu Babi RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, Sumardi, kepada pers, menejelaskan pasien yang baru masuk hari ini masing-masing berinisial G, GS, dan N. Dua pasien yang tengah dijemput belum diketahui inisialnya. Sedang pasien yang masuk hari kamis AR (18) kini kondisinya mulai membaik, suhu tubuh kurang dari 37 derajat celcius.

G, N, dan dua calon pasien yang kini tengah dijemput merupakan siswa sekolah menengah yang baru saja mengikuti program belajar di luar negeri.

AR sendiri, sebelumnya mengikuti program belajar di California, Amerika Serikat. Sedang GS adalah salah satu paramedis sebuah rumah sakit di Kabupaten Sleman yang sebelumnya sempat kontak dengan AR.

Kompas/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…