Sabtu, 11 Juli 2009 19:51 WIB Klaten Share :

Dinkes Klaten perketat pengawasan pasien flu

Klaten (Espos)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten memperketat pengawasan terhadap pasien yang terjangkit virus flu. Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi dini merebaknya virus H1N1 alias flu babi, mengingat Yogyakarta yang menjadi daerah terdekat Klaten telah merawat satu pasien suspect virus itu.

Kepala Dinkes Klaten dr Ronny Roekmito kepada Espos, Sabtu (11/7) mengungkapkan, pihaknya melakukan langkah-langkah pengetatan mengingat Yogyakarta telah kedatangan satu pasien suspect flu yang kini dirawat di Rumah Sakit (RS) dr Sardjito.
Dinkes, jelasnya, telah meminta seluruh Puskesmas yang ada di Klaten untuk meningkatkan frekuensi laporan terhadap para penderita flu yang ada di wilayah masing-masing.

“Survei pasien flu, untuk seluruh Puskesmas telah kami minta dilaporkan semakin rutin. Kami telah meminta meningkatkan frekuensi laporan menjadi setiap pekan,” tandasnya di Klaten.

Dengan adanya laporan per pekan, Dinkes minimal bisa melakukan langkah pendeteksian awal terhadap penyakit yang kali pertama menyebar di Mexico itu.

haa

The jagongan, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Rabun...

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (11/9/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO — Judul esai saya ini saya adopsi dari terminologi Profesor Theodore Levitt tentang marketing myopia atau…