Sabtu, 11 Juli 2009 19:51 WIB Klaten Share :

Dinkes Klaten perketat pengawasan pasien flu

Klaten (Espos)–Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten memperketat pengawasan terhadap pasien yang terjangkit virus flu. Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi dini merebaknya virus H1N1 alias flu babi, mengingat Yogyakarta yang menjadi daerah terdekat Klaten telah merawat satu pasien suspect virus itu.

Kepala Dinkes Klaten dr Ronny Roekmito kepada Espos, Sabtu (11/7) mengungkapkan, pihaknya melakukan langkah-langkah pengetatan mengingat Yogyakarta telah kedatangan satu pasien suspect flu yang kini dirawat di Rumah Sakit (RS) dr Sardjito.
Dinkes, jelasnya, telah meminta seluruh Puskesmas yang ada di Klaten untuk meningkatkan frekuensi laporan terhadap para penderita flu yang ada di wilayah masing-masing.

“Survei pasien flu, untuk seluruh Puskesmas telah kami minta dilaporkan semakin rutin. Kami telah meminta meningkatkan frekuensi laporan menjadi setiap pekan,” tandasnya di Klaten.

Dengan adanya laporan per pekan, Dinkes minimal bisa melakukan langkah pendeteksian awal terhadap penyakit yang kali pertama menyebar di Mexico itu.

haa

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…