Sabtu, 11 Juli 2009 14:50 WIB News Share :

12 WNI peserta Asian Choir Games di Korsel positif flu babi

Jakarta–12 Orang perwakilan Indonesia dalam Asian Choir Games di Korea Selatan dinyatakan positif flu babi. Mereka adalah anggota sekolah musik Elfa Secioria yang ikut dalam kejuaraan tersebut.

“Hasil laboratorium pusat Seoul keluar tanggal 11 Juli pagi positif 12 orang,” kata Eko B Supriyanto, ayah salah seorang korban, Sabtu (11/7).

Menurut Eko, kejadian ini bermula pada tanggal 8 Juli lalu. Beberapa anggota tim yang bersiap ikut lomba tiba-tiba mengalami demam.

“Jumlah (anak yang demam) menjadi 28 orang pada tanggal 10 Juli,” tuturnya.

Namun 18 orang dinyatakan sehat dan bebas dari H1N1. Sedangkan 10 orang lainnya harus diisolasi karena dugaan flu babi semakin menguat.

Eko menuturkan, kondisi korban dalam keadaan sehat dan bugar. Bahkan mereka bisa menyanyi dan bercanda dengan rekan-rekannya.

“Untuk itu kami beritahukan bahwa semua sedang ditangani tim dokter dan pihak KBRI,” jelasnya.

Berikut nama-nama peserta Choir Games yang positif terjangkit flu H1N1 tersebut: Ati, Kelly, Santosa, Pinkyvi, Allya, Luanada, Devin, Ratih, Sheila, Nurlaila, dan Arantha Varinia.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…