Jumat, 10 Juli 2009 16:13 WIB Klaten Share :

Raskin Juli disalurkan, Bulog jamin kualitas

Klaten (Espos)–Bulog 308 di Karangwuni, Ceper, Klaten menjamin beras untuk keluarga miskin (Raskin) jatah bulan Juli 2009 yang akan disalurkan Senin (13/7) mendatang berkualitas baik.

Selain itu Bulog menyatakan berdasar hasil pemeriksaan dipastikan, jumlah Raskin Juli sudah sesuai kebutuhan yakni 1.733.055 kilogram bagi 115.537 rumah tangga sasaran (RTS) di 26 kecamatan di Kota Bersinar. Demikian disampaikan Kepala Gudang Bulog 308 di Karangwuni, Ceper, Agus Supriyanto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (10/7).

“Persiapan penyaluran sudah siap, baik jumlah dan pemeriksaan kondisi beras. Saya pastikan kualitas beras jenis IR 64 ini memenuhi standar dan layak didistribusikan. Biasanya jatah Raskin disalurkan setiap kali awal bulan, namun lantaran agenda Pemilu Presiden 2009, penyaluran untuk bulan ini ditunda hingga pesta demokrasi lima tahunan tersebut rampung,” ujarnya.

Dia meminta, bila ada persoalan berupa ketidaksesuaian Raskin baik jumlah dan kualitasnya Bulog 308 akan menggantinya.

Disinggung tentang pengadaan Raskin Bulog 308 menurut Agus berasal dari puluhan rekanan di wilayah Soloraya seperti Kabupaten Sragen dan Klaten. Beberapa rekanan Bulog dari Sragen seperti UD Suka Makmur, UD Anugrah, UD Indorapi, UD Usaha Bersama, UD Sumber Tani, dan UD Sahabat. Sedangkan sejumlah rekanan Bulog di Klaten yaitu UD Sekar Putri, UD Agung Jaya, UD Padi Mulya, UD Rahayu, serta UD Rukun.

kur

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Vaksinasi dan Herd Immunity

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (16/12/2017). Esai ini karya Riris Andono Ahmad, Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Solopos.com, SOLO–Heboh outbreak penyakit difteri dan rendahnya cakupan imunisasi karena penolakan kelompok anti vaksin menimbulkan keresahan…