Jumat, 10 Juli 2009 16:59 WIB Klaten Share :

Polres tetapkan lima tersangka penambang liar

Klaten (Espos)–Polres Klaten menetapkan lima orang sebagai tersangka penambang liar. Kelima tersangka itu diketahui sebagai pengelola aktivitas penambangan liar yang telah digerebek aktivitasnya oleh aparat beberapa waktu silam.

Kapolres Klaten AKBP Tri Warno Atmojo melalui Kasatreskrim AKP Kurnia Hadi kepada wartawan, Jumat (10/7), kelima tersangka tersebut adalah JW, HT, S, SW, Sr.

Polisi enggan mengungkapkan lebih detail mengenai identitas lengkap para tersangka untuk menghindari adanya pemanfaatan kasus oleh pihak tak bertanggungjawab. Kendati telah ditetapkan sebagai tersangka, polisi, jelas Kasat, belum akan menahan mereka.

“Tersangka hingga saat ini bersikap kooperatif,” ujar Kasat di ruang kerjanya.

JW, jelas Kasat, merupakan pengelola penambangan liar di Desa Tangkil Kemalang. HT, beroperasi secara liar di Dukuh Sruweng, Kemalang. Sementara S beroperasi di Tlogowatu. SW dan Sr terindikasi beroperasi secara liar di Dukuh Pulogede, Desa Panggang.

Dari tangan tersangka, petugas menyita sejumlah onderdil backhoe agar peralatan berat itu tidak bisa beroperasi. Peralatan berat yang telah disita aparat sendiri, masih berada di lokasi dengan dipasangi garis polisi.

haa

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…