Jumat, 10 Juli 2009 16:17 WIB News Share :

Pembangunan fisik jalan tol Semarang-Solo baru 2,73 persen

Semarang–Realisasi proses pembangunan fisik jalan tol Semarang-Solo hingga 6 Juli baru mencapai 2,73 persen. Angka ini naik sedikit dari progres rencana yakni 1,43 persen.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo berharap agar pembangunan fisik kontruksi untuk ruas Semarang-Ungaran bisa selesai pada Mei 2010.
“Sedangkan target pelaksanaan pembangunan fisik untuk ruas Ungaran-Bawen pada Juni 2010 mendatang,” kata Bibit Waluyo dalam sidang paripurna DPRD Jawa tengah, Jum’at (10/7).

Jalan tol Semarang-Solo ini sepanjang 75,10 kilometer yang terdiri dari dua ruas yakni ruas Semarang-Bawen sepanjang 23,10 kilometer dan ruas Bawen-Solo sepanjang 52,50 kilometer.

Ruas Semarang-Bawen dibagi dua seksi yaitu seksi I Semarang-Ungaran sepanjang 14,10 kilometer dan seksi II Ungaran-Bawen sepanjang 9 kilometer.

Realisasi kemajuan pengadaan tanah untuk seksi I Semarang-Ungaran hingga kini sudah mencapai 97,50 persen dan untuk seksi II Ungaran-Bawen sedang dalam proses tahapan rincikan tanah.

“Diharapkan pada Mei 2010 proses pembebasan lahan dapat tuntas semuanya,” kata Bibit.

Tempointeraktif/fid

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….