Jumat, 10 Juli 2009 14:07 WIB pilpres Share :

Deplu
SBY berjaya di 75 perwakilan di luar negeri

Jakarta–Bukan hanya di Tanah Air, di negeri orang pun Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga berjaya dalam Pilpres. SBY-Boediono meraup 78.68 persen atau 35.975 suara dari 75 perwakilan di luar negeri.

Di posisi kedua Mega-Prabowo dengan 4.800 suara (10,5 persen), sedangkan JK-Wiranto memperoleh 4.950 suara (10,8 persen).

Menurut Juru Bicara Deplu Teuku Faizasyah, antusias pemilih dalam Pilpres tinggi dibanding Pileg karena paspor digunakan sebagai bukti mencontreng.

“Kita analisa animonya tinggi. Saat Pilpres ini banyak di antara mereka yang menyempatkan diri untuk memilih capresnya,” ujar Faiz dalam press briefing di Gedung Deplu, Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (10/7)

Namun, masih ada masalah klasik akibat Pilpres di luar negeri diadakan saat jam kerja. Hal itu menyulitkan pemilih untuk datang.

“Tapi menurut sampling telepon yang kami lakukan banyak warga negara kita yang sengaja pindah ke Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN) di setiap tempat di luar negeri,” kata Faiz.

dtc/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…