Soloraya
Jumat, 10 Juli 2009 - 18:22 WIB

Agustus, tunjangan guru wiyata bakti cair

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Dana bantuan kesejahteraan guru wiyata bakti di Kabupaten Boyolali tahap pertama akan cair pada Agustus besok. Terdapat 1.407 guru wiyata bakti yang akan memperoleh tunjangan yang nilainya Rp 150.000/ bulan belum termasuk PPh.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali, Mulyono Santoso, mengatakan saat ini pihaknya masih memproses pencairan dana kesejahteraan tersebut di provinsi. Pihaknya berupaya untuk mencairkan dana tersebut secepatnya.

Advertisement

“Prosesnya masih belum clear, kami pastikan Agustus bisa diberikan kepada guru wiyata bakti,” ujarnya kepada Espos, Jumat (10/7).

Mengacu pada pedoman teknis dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, seharusnya pencairan tahap pertama tersebut dilakukan pada Juni kemarin. Sedangkan pencairan tahap kedua dilakukan pada November 2009.

Bantuan tersebut diberikan per semester. Untuk semester pertama diberikan tunjangan kesejahteraan selama enam bulan ditambah bulan ke-13 sebesar Rp 997.500/orang, sudah dipotong pajak penghasilan senilai Rp 52.000.

Advertisement

Sedangkan pencairan tunjangan untuk semester kedua nilainya Rp 859.000/orang (sudah dipotong PPh senilai Rp 40.500).  Untuk pencairan tahap II (semester II), Mulyono belum bisa memastikan kapan akan dilakukan.

Dari 1.407 guru wiyata bakti penerima tunjangan kesejahteraan, sebanyak 148 orang diantaranya adalah guru SMA/SMK/SMALB/MA. Sisanya guru yang mengajar mulai tingkat TK hingga SMP.

kha

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Guru Tunjangan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif