News
Jumat, 10 Juli 2009 - 14:13 WIB

24 Daerah disiapkan untuk KEK

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Hingga sampai saat ini pemerintah mencatat ada 24 wilayah yang menjadi calon lokasi kawasan ekonomi khusus (KEK). Sejumlah 23 wilayah diajukan oleh berbagai daerah/provinsi sedangkan 1 wilayah yaitu wilayah Madura sedang disiapkan oleh pemerintah menjadi KEK.

“Sekarang ini masih tetap 23, untuk wilayah  Madura sedang disiapkan (menjadi KEK),” kata Deputi Menko Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bambang Susantono saat ditemui di kantornya, Jumat (10/7).

Advertisement

Dikatakannya masalah implementasi KEK masih dalam proses rancangan undang-undang KEK yang saat ini masih dalam pembahasan antara pemerintah dengan DPR yang ditargetkan pada bulan September  2009 bisa rampung.

Pembentukan KEK, lanjut Bambang,  prosesnya melalui kesiapan daerah, bukan dari pemerintah yang menentukan, karena dalam ketentuan KEK disiapkan berbagai kreteria khusus bagi wilayah calon KEK.

“Kan ada kreteria-kreterianya, tergantung kesiapan daerah,” jelasnya.

Advertisement

Jumlah wilayah calon KEK dari beberapa waktu lalu terus bertambah sesuai dengan proposal yang diajukan daerah, sebelumnya 18 calon KEK, kemudian bertambah menjadi 22 lalu hingga saat ini sampai ada 24 wilayah calon KEK.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KEK
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif