News
Kamis, 9 Juli 2009 - 11:50 WIB

PKB jagokan Muhaimin jadi Menpora

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PKB mengklaim punya andil besar dalam memenangkan SBY-Boediono dalam satu putaran. Karena perannya yang besar itu, PKB pun menginginkan mendapat jatah menteri lebih banyak dari saat ini. PKB juga akan menjagokan sang Ketua Umum menjadi Menpora.

“Kita berharap bisa mendapatkan lebih dari yang sekarang dan untuk posisi yang lebih baik. Kalau sekarang hanya Menakertrans dan Menteri PDT, kita punya ahli lain salah satunya Muhaimin Iskandar yang punya background di bidang kepemudaan,” ungkap Wakil Ketua Umum DPP PKB Nursyahbani Katjasungkana di  Jakarta, Kamis (9/7)

Advertisement

Nursyahbani mengatakan, harapan agar PKB mendapat jatah menteri yang lebih banyak dari sekarang ini didasari karena PKB merupakan satu-satunya partai yang paling awal berkoalisi dengan Demokrat. Selain itu, PKB juga merupakan satu-satunya partai yang tidak pernah menuntut macam-macam soal koalisi.

“PKB bersyukur atas kemenangan satu putaran ini. Saya rasa PKB lah yang memulai wacana memenangkan SBY satu putaran dan alhamdulillah itu terkabul dan ke depannya kita menginginkan pemerintahan yang solid,” katanya.

Meski begitu, sambungnya, PKB tidak ingin menuntut SBY harus mengabulkan harapan PKB untuk mendapat menteri lebih dari dua.

Advertisement

“Itu karena memang hak preogratifnya SBY sebagai presiden terpilih. Kita tidak akan memaksakan kehendak, kita hormati saja apapun keputusannya nanti,” imbuhnya.

Inilah.com/fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Jago Menpora Muhaimin PKB
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif