Kamis, 9 Juli 2009 11:50 WIB News,pilpres Share :

PKB jagokan Muhaimin jadi Menpora

Jakarta–PKB mengklaim punya andil besar dalam memenangkan SBY-Boediono dalam satu putaran. Karena perannya yang besar itu, PKB pun menginginkan mendapat jatah menteri lebih banyak dari saat ini. PKB juga akan menjagokan sang Ketua Umum menjadi Menpora.

“Kita berharap bisa mendapatkan lebih dari yang sekarang dan untuk posisi yang lebih baik. Kalau sekarang hanya Menakertrans dan Menteri PDT, kita punya ahli lain salah satunya Muhaimin Iskandar yang punya background di bidang kepemudaan,” ungkap Wakil Ketua Umum DPP PKB Nursyahbani Katjasungkana di  Jakarta, Kamis (9/7)

Nursyahbani mengatakan, harapan agar PKB mendapat jatah menteri yang lebih banyak dari sekarang ini didasari karena PKB merupakan satu-satunya partai yang paling awal berkoalisi dengan Demokrat. Selain itu, PKB juga merupakan satu-satunya partai yang tidak pernah menuntut macam-macam soal koalisi.

“PKB bersyukur atas kemenangan satu putaran ini. Saya rasa PKB lah yang memulai wacana memenangkan SBY satu putaran dan alhamdulillah itu terkabul dan ke depannya kita menginginkan pemerintahan yang solid,” katanya.

Meski begitu, sambungnya, PKB tidak ingin menuntut SBY harus mengabulkan harapan PKB untuk mendapat menteri lebih dari dua.

“Itu karena memang hak preogratifnya SBY sebagai presiden terpilih. Kita tidak akan memaksakan kehendak, kita hormati saja apapun keputusannya nanti,” imbuhnya.

Inilah.com/fid

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.ARTABOGA CEMERLANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…