Kamis, 9 Juli 2009 17:08 WIB Hukum Share :

Penyidik layangkan surat panggilan ke Nova dan Mamadou

Solo (Espos)–Penyidik Poltabes Solo melayangkan surat panggilan untuk dua pemain sepakbola, Nova Zaenal dan Bernard Mamadou yang menjadi tersangka kasus kericuhan sepakbola.

“Surat panggilan untuk mereka sudah dilayangkan. Diminta datang Kamis pekan depan. Untuk Mamadou melalui managernya di Surabaya dan Nova di Tangerang,” kata Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto kepada wartawan di Solo, Kamis (9/7).

Dia menyatakan, panggilan tersebut dilakukan terkait pelimpahan dua tersangka dan barang bukti (BB) kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo setelah berkas kasus penganiayaan yang menyeret dua pemain sepakbola tersebut dinyatakan lengkap (P21).

Mengenai keberadaan Mamadou, dia mengatakan, saat ini panggilan untuk Mamadou melalui managernya yang ada di Surabaya. Saat ditanya mengenai kemungkinan Mamadou kembali ke negara asalnya, dia mengatakan, hal tersebut terjadi karena kompetisi sepakbola sedang libur.

“Hidupnya dari sepakbola dan di sini. Saat ini mungkin sedang libur kompetisi. Nanti setelah kompetisi akan dilihat lagi,” kata dia.

Dia mengatakan, setelah surat panggilan tersebut dilayangkan, pihaknya akan menunggu jawaban dari dua pemain sepakbola tersebut. Jika tidak memberikan jawaban, ungkap dia, akan ada mekanisme lainnya untuk melakukan pemanggilan tersangka.

Joko mengatakan, selama ini pihaknya telah menjalin komunikasi dengan manager Mamadou dan penasihat hukum Nova Zaenal termasuk untuk penyerahan dua tersangka ke kejaksaan.

dni

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…