Kamis, 9 Juli 2009 12:09 WIB pilpres Share :

Anas
Perhitungan KPU sama dengan hitung cepat

Jakarta–Anggota Tim Kampanye Nasional SBY-Boediono, Anas Urbaningrum di Jakarta Kamis (9/7) menyatakan optimis hasil penghitungan suara KPU akan sesuai dengan penghitungan cepat hasil Pilpres yang dilakukan sejumlah lembaga survei.

“Kami tetap menunggu hasil final rekapitulasi manual oleh KPU itu. Tetapi dengan hasil hitung cepat semua lembaga, kami sangat bersyukur. Sebab, biasanya hasil akhir di KPU tidak jauh berbeda dengan hasil hitung cepat,” kata Anas.

Bagi Anas, hasil sementara Pilpres ini merupakan kemenangan rakyat dan demokrasi, karena Pilpres berjalan aman dan demokratis yang bisa menjadi modal politik untuk masa depan Indonesia.

Kepada seluruh saksi dan pendukung di daerah, Anas meminta untuk terus mengawal suara sampai rekapitulasi hasil final di KPU.

“Kami juga meminta seluruh garda pendukung untuk tetap santun dan menghormati tim-tim kampanye yang lain. Sebab, semuanya adalah saudara yang sama-sama telah memenangkan Pilpres yang demokratis,” ujarnya.

Ia juga menyatakan, kemenangan ini merupakan milik bersama seluruh rakyat Indonesia tanpa memandang dari golongan mana pun.

“Karenanya, saatnya kita bersatu padu kembali membangun masa depan bersama yang lebih baik, bermartabat serta berdaulat,” kata Anas.

ant/fid

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Solusi Kemanusiaan untuk Jerusalem

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/12/2017). Esai ini karya Mudhofir Abdullah, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah mudhofir1527@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pernyataan sepihak Presiden Amerika Serikat Donald Trump atas Jerusalem sebagai ibu kota Israel yang…