Rabu, 8 Juli 2009 13:06 WIB Tokoh Share :

Wied Sendjayani penasaran

8wiedsendjayaniKemampuan Wied Sendjayani dalam seni tari sudah tak disangsikan lagi oleh penggemarnya. Koreografer asal Kota Bengawan itu telah melahirkan karya-karya yang mampu menyilaukan banyak pasang mata. Seniman yang hingga kini juga menekuni seni lukis tersebut memang dikenal dengan tari kontemporer.

”Bagi saya seluruh jenis tarian itu indah. Begitu pula dengan seni lukis. Hidup saya memang untuk menjalani kedua bidang seni itu,” papar Wied yang ditemui Espos, di Pergelaran Tari Sanggar Maniratari yang ia pimpin, di Teater Arena Taman Budaya Surakarta, Senin (6/7) malam.

Niatan untuk menekuni tari daerah termasuk Tari Jawa pun menyelimuti relung hati Wied sejak lama. Namun, secara blak-blakkan, perempuan yang akan genap berusia 61 tahun pada Jumat (10/7) mendatang itu mengaku tak bisa menari Tari Jawa. ”Sebenarnya sudah lama pengen juga bisa nari Jawa. Tapi karena kesibukan melukis, menari kontemporer dan lain sebagainya, jadi saya nggak punya kesempatan,” jelas lulusan SSRI Yogyakarta tersebut.

Rasa penasaran untuk menguasai tarian tersebut, pernah diobati dengan meminta para sahabatnya yang pernah belajar di Pura Mangkunegaran untuk mengajari nenek tiga cucu itu. Tapi apa mau dikata, dia mengaku sangat kesulitan untuk belajar tarian itu pada usianya yang sekarang berkepala enam.  hkta

lowongan kerja
Harian Umum SOLOPOS Account Executive Toko Solopos, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….