Rabu, 8 Juli 2009 12:03 WIB Solo Share :

Walikota Solo contreng di TPS 21

Solo (Espos)—Walikota Solo Jokowi melakukan pencontrengan Pilpres di tempat pemungutan suara (TPS) 21 Kampung Tirtoysoo Rt 4 RW 13, Manahan, Banjarsari. Tanpa didampingi isteri dan anak, Jokowi mencontreng pada pukul 08.00 WIB.

Setelah mencontreng, Jokowo melakukan pantauan langsung ke lima TPS bersama dengan sejumlah pejabat antara lain Kapoltabes, jajaran Muspida, Kejaksaan dan Pengadilan. Lima TPS yang dikunjungi tersebut adalah TPS 36 di RW 15 Pajang, Laweyan, TPS 06 sebelah timur SMA 7 di Serengan, TPS 1 di SD Yosodipuran, Kedung Lumbu, Pasar Kliwon, TPS 3 di depan Gereja Bunga Bakung RT 01/3, Jagalan, Jebres dan terakhir di TPS 73 RT 04/19 Kadipiro.

Dari hasil pemantauan tersebut Jokowi mengatakan pelaksaan Pilpres di Solo berjalan relatif aman dan tertib. Terkait dengan kebijakan penggunaan KTP untuk mencontreng, Jokowi mengatakan, penggunaan KTP untuk mencontreng di Solo relatif sedikit. Terakhir data yang diperoleh ada sekitar 400 warga yang mencontreng dengan menggunakan KTP. Namun masih ada sedikit masalah terkait hal itu, yang kemudian langsung diserahkan ke pihak KPU Solo.

shs

lowongan pekerjaan
Harian Umum SOLOPOS Account Executive, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….