Rabu, 8 Juli 2009 22:03 WIB Ekonomi Share :

Seusai nyontreng, pelanggan pun berburu diskon

Solo (Espos)–Waluyo Sejati, 40, siang itu, Rabu (8/7), terlihat asyik memilih buah-buahan segar yang tersedia di rak buah-buahan di Hipermarket Hypermart yang berlokasi di lantai dasar Solo Grand Mal (SGM). Di ujung jari tengah pria asal Masaran, Sragen, itu masih terlihat bekas celupan tinta berwarna ungu, tanda bahwa sebelum berbelanja di tempat tersebut, Waluyo telah menyempatkan diri datang ke tempat pemungutan suara (TPS) di tempat asalnya untuk ikut menyalurkan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009.

Setelah memilih beberapa jenis buah seperti jeruk, peer, kiwi dan durian, serta merasa cukup dengan barang-barang belanjaannya, Waluyo pun segera menuju kasir untuk membayar. Ternyata, untuk buah-buahan yang dibelinya itu, Waluyo memperoleh diskon sebesar 20% sehingga Waluyo hanya perlu membayar dengan harga yang lebih murah dari harga yang tertera di label harga buah-buahan itu.

“Seusai menyontreng tadi, saya sengaja mengajak isteri berbelanja ke Hypermart Solo. Sebab kemarin saya membaca di <I>SOLOPOS<I> ada diskon khusus hingga 20 persen untuk beberapa produk seperti buah-buahan, sayuran dan daging. <I>Kan<I> lumayan kalau bisa membeli buah-buahan dengan harga lebih murah. Dan ternyata benar ada diskonnya,” ujar Waluyo ketika ditemui <I>Espos<I> selepas berbelanja di Hypermart, Rabu (8/7).

Diskon sebesar 20% juga diperolah warga Mangkuyudan, Laweyan, Solo, Ari yang berbelanja buah-buahan dan sayuran ke Hypermart bersama sang isteri. Ari mengaku sehari-harinya dia memang kerap berbelanja kebutuhan sehari-hari di tempat tersebut karena jarak Hypermart tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya.

“Saya juga sering membeli buah-buahan di Hypermart. Khusus hari ini, saya bisa hemat 20% untuk buah-buahan dan sayuran tersebut,” tutur Ari sembari memperlihatkan bekas celupan tinta berwarna ungu di ujung jari kelingkingnya.

Ya, khusus pada tanggal 8 Juli 2009 yang merupakan hari pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilpres, Hipermarket Hypermart memang memberikan diskon sebesar 20% kepada para pelanggannya yang pada hari itu berbelanja di tempat tersebut.

“Selain buah-buahan, diskon 20% juga diberikan kepada pelanggan yang membeli sayuran, daging sapi dan daging ayam, kecuali produk yang sudah ada program promosinya,” terang Departement Manager Hypermart, Lusia Damayanti.
sry

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…