Rabu, 8 Juli 2009 17:05 WIB News Share :

SBY unggul di TPS JK

Jakarta–Calon Presiden (Capres) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) unggul dalam perolehan suara sementara di tempat pemungutan suara (TPS) Capres Jusuf Kalla di Menteng, Jakarta, Rabu.

Pasangan SBY-Boediono pada TPS 19 di Taman Suropati, Menteng, dari 366 suara yang masuk memperoleh suara sebanyak 219 suara, JK-Wiranto 105 suara, Megawati Soekarnoputri-Prabowo 40 suara dan dua suara dinyatakan tidak sah. 

Menurut Ketua TPS 19, M Irawan Ativana, dari sebanyak 677 orang yang masuk data pemilih tetap (DPT) dan warga yang menghadiri sebanyak 366 orang hampir setengah tidak hadir ke TPS.

“TPS 19 ini tersedia sebanyak 691 formulir dan 14 lembar di antaranya cadangan. Sebanyak 325 lembar suara tidak terpakai,” katanya.

Pelaksanaan pemungutan suara pilpres di RPS 19 ini, berjalan  lancar dan tertib. Namun, ada seorang  warga yang ingin mendaftar dengan KTP, tapi pihaknya menolak karena dia tidak tercantum dalam kartu keluarga (KK).

Selain itu, ada beberapa warga datang di TPS  dan mereka tidak diperbolehkan masuk, karena sudah terlambat beberapa menit dan TPS mulai ditutup pukul 13.00 WIB tepat.          

Sementara itu di TPS 20 yang lokasinya berdekatan dengan TPS 19 di Taman Suropati, Menteng, pasangan Capres SBY- Boediono juga mengungguli JK-Wiranto dan Megawati-Prabowo.

Jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 377 orang dan masyarakat yang hadir di TPS itu sebanyak 385 orang, sementara suara yang dinyatakan sah sebanyak 243 suara.

Pasangan SBY-Boediono dari 243 suara yang masuk dan dinyatakan sah memperoleh 146 suara, pasangan JK-Wiranto 65 suara dan Megawati-Prabowo 32 suara.

” Sementara 10 warga di TPS 20 menggunakan hak pilihnya dengan memakai KTP dan KK,” katanya.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…