News
Rabu, 8 Juli 2009 - 17:05 WIB

SBY unggul di TPS JK

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Calon Presiden (Capres) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) unggul dalam perolehan suara sementara di tempat pemungutan suara (TPS) Capres Jusuf Kalla di Menteng, Jakarta, Rabu.

Pasangan SBY-Boediono pada TPS 19 di Taman Suropati, Menteng, dari 366 suara yang masuk memperoleh suara sebanyak 219 suara, JK-Wiranto 105 suara, Megawati Soekarnoputri-Prabowo 40 suara dan dua suara dinyatakan tidak sah. 

Advertisement

Menurut Ketua TPS 19, M Irawan Ativana, dari sebanyak 677 orang yang masuk data pemilih tetap (DPT) dan warga yang menghadiri sebanyak 366 orang hampir setengah tidak hadir ke TPS.

“TPS 19 ini tersedia sebanyak 691 formulir dan 14 lembar di antaranya cadangan. Sebanyak 325 lembar suara tidak terpakai,” katanya.

Pelaksanaan pemungutan suara pilpres di RPS 19 ini, berjalan  lancar dan tertib. Namun, ada seorang  warga yang ingin mendaftar dengan KTP, tapi pihaknya menolak karena dia tidak tercantum dalam kartu keluarga (KK).

Advertisement

Selain itu, ada beberapa warga datang di TPS  dan mereka tidak diperbolehkan masuk, karena sudah terlambat beberapa menit dan TPS mulai ditutup pukul 13.00 WIB tepat.          

Sementara itu di TPS 20 yang lokasinya berdekatan dengan TPS 19 di Taman Suropati, Menteng, pasangan Capres SBY- Boediono juga mengungguli JK-Wiranto dan Megawati-Prabowo.

Jumlah pemilih dalam DPT sebanyak 377 orang dan masyarakat yang hadir di TPS itu sebanyak 385 orang, sementara suara yang dinyatakan sah sebanyak 243 suara.

Advertisement

Pasangan SBY-Boediono dari 243 suara yang masuk dan dinyatakan sah memperoleh 146 suara, pasangan JK-Wiranto 65 suara dan Megawati-Prabowo 32 suara.

” Sementara 10 warga di TPS 20 menggunakan hak pilihnya dengan memakai KTP dan KK,” katanya.
Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Menang SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif